• Danramil 1202-06/Sei Raya Beri Bela Negara Anggota Linmas

    1202-09 Linmas  Bengkayang,   Danramil 1202-06/Sungai Raya Kapten Inf Edi Saputra memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Kecamatan Kepulauan Kabupaten Bengkayang, beberapa waktu lalu.


      Selain melatihkan Peraturan Baris berbaris (PBB), dalam kesempatan tersebut juga disampaikan materi tentang kedisiplinan, Bela Negara dan Nasionalisme agar mereka para Linmas mempunyai semangat untuk Bela Negara, kata Danramil 1202-06/Sungai Raya Kapten Inf Edi Saputra.

      Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Koramil 1202-06/Sei Raya tersebut mendapatkan respon dan tanggapan positif dari Linmas, dengan diadakan pelatihan tersebut dapat menjadi bekal bagi para anggota Linmas.

      Menurut Roni salah anggota Linmas mengatakan Ia sangat senang dengan adanya pelatihan semacam ini dan sangat bermanfaat guna meningkatkan sikap dan kinerja para petugas keamanan.

    Authentifikasi : Paster Kodim 1202/Skw

    Article Count:
    0
  • Persit KCK Ranting 17 Koramil 1202-16/Sedau Dampingi Safari KB Kesehatan

    1202-16 KB Kes1202-16 KB Kes1web  Singkawang, Persit Kartika Candra Kirana Ranting 17 Koramil 1202-16/Sedau Ny. Ratna Dewi Taufik mendampingi Pelayanan Safari KB Kesehatan Kota Singkawang di Kantor Puskesmas Kec Singkawang Utara, beberapa waktu lau. Pendampingan Safari KB kesehatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Keluarga Berencana.


      Ny. Ratna Dewi Taufik menerangkan bahwa Persit selalu siap mendampingi dan menyukseskan progam pemerintah DUA ANAK CUKUP melalui progam pemerintah KB. Seluruh anggota persit yang ada di Ranting 17 selalu sebagai pendorong dan mendampingi parasuami masing-masing untuk mensosialisasikan program KB kesehatan, terangnya.

      Lanjut Ny. Ratna Dewi Taufik, Persit selalu siap mendampingi suami sebagai Prajurit untuk mencari Akseptor KB baru. “Kegiatan tersebut dilakukan guna menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk“, tuturnya.

      Selain itu Ny. Ratna Dewi Taufik menjelaskan disamping itu kegiatan ini meningkatkan kerjasama antara Koramil 16 Sedau dengan Puskesmas Kec.Singkawang Utara juga merupakan kemanunggalan Keluarga Besar TNI hususnya Keluarga Besar Koramil 16 dengan masyarakat  wilayahnya.

    Authentifikasi : Paster Kodim 1202/Skw

    Article Count:
    0
  • Danramil 1202-04/Sanggau Ledo Tanam Padi Sistem Jajar Legowo

    1202-04 J Legowoweb1202-04 Sgi J Legowo web  Singkawang, Danramil 1202-04/Sanggau Ledo Kapten Inf Juju Jakaria melakukan penanaman padi sistem jajar legowo 4 : 1 bersama kelompok tani yang didampingi oleh Petugas Penyuluh Lapangan di Dusun Janjimatogu Desa Pisak Kecamatan Sanggo Ledo Kabupaten Bengkayang, Sabtu (28/11).


      Usai melakukan penanaman padi dengan sistem jajar legowo, Danramil 1202-04/Sanggau Ledo Kapten Inf Juju Jakaria mengatakan pendampingan penanaman padi bersama tersebut merupakan upaya TNI membantu rakyat untuk mendukung program Pemerintah tentang ketahanan pangan dan pihaknya akan terus mendampingi dan membantu petani dalam penanaman padi mulai dari pengolahan lahan sampai dengan pemanenan.

      Sementara Kadaryono Pemilik lahan menyambut baik kerjasama dengan adanya TNI dalam  meningkatkan ketahanan pangan. “Dalam kaitan tanam bersama kali ini,  kita mengajak petani untuk mengembangkan sistem jajar legowo 4:1 karena pengadaan bibit hemat, perlakuan pada penyiangan lebih praktis, pemupukan dan penyemprotan lebih irit bahkan dampak atas serangan hama semakin sedikit,” katanya.

      Kardaryono juga berharap agar kerja sama yang dilakukan pihak TNI dengan kelompok tani terus berlanjut, sehingga kebersamaannya akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan petani, ujarnya.

    Authentifikasi : Paster Kodim 1202/Skw

    Article Count:
    0
  • Kasdim 1202/Skw hadiri Kegiatan Wisuda STIE Mulia

    1202-STIE Skwweb1202-STIE Skw1web  Sebanyak 142 mahasiswa STIE Mulia Singkawang diwisuda pada Kamis belum lama ini di gedung Sun Moon Singkawang. Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Singkawang, Drs. H. Awang Ishak, M.Si, Ketua Yayasan Sumpah Pemuda  Lio Kurniawan, Ketua Kopertis Kalimantan Wilayah XI Prof DR. Ir. Idianto Mahyudin, Kasdim 1202/Skw, unsur Forkuminda Singkawang dan undangan.


      “Ke 142 wisudawan tersebut terdiri dari 26 wisudawan ilmu akuntansi dan 116 wisudawan ilmu manajemen, keberhasilan studi kami adalah proses belajar mengajar yang intensif dan besarnya perhatian yang diberikan semua pihak kepada kami,” ujar  Ketua STIE Mulia, Lucia Sutiono.

      Menurutnya, untuk para wisudawan agar meningkatkan keterampilan dan pengembangan ilmunya sehari-hari dimulai dari hal yang sederhana seperti membuat laporan kegiatan harian. “Jangan sampai ilmu yang diperoleh menjadi slogan kosong, jadilah sarjana yang kompeten dan profesional untuk memenangi persaingan.  Sementara ini STIE Mulia Singkawang membuka 2 prodi, dan dosen kami sekitar 65 persen terbang dari Universitas di Jakarta, Bandung dan Untan Pontianak,”.

    1203-STIEweb  Semuanya dilakukan, kata Lucia, tidak lain untuk memenuhi standar kualitas lulusan yang merupakan acuan dalam merekrur calon karyawannya. Seperti kuliah umum dengan mendatangkan narasumber dari luar, dan melibatkan mahasiswa dalam kegiatan sosial. “Jadilah orang baik dan jujur dimanapun anda bekerja, dan jagalah nama baik almamater,” ujarnya.

      Ketua Yayasan Sumpah Pemuda, Lio Kurniawan mengatakan terima kasih atas dedikasi selama ini dalam membesarkan STIE Mulia Singkawang baik kepada ketua STIE dan dosen. “Kita ingin membantu generasi muda kota Singkawang dan terima kasih kepada para donatur, baik untuk beasiswa, dana operasional, sejak berdirinya 2003 hingga saat ini,”. “Membantu meningkatkan tekad kami melalui keberhasilan mencetak sarjana yang lebih baik lagi. Dilihat jumlah pengembangan STIE Mulia Singkawang yang terus meningkat,  STIE Mulia mampu bersaing dan mendapat tempat dihati masyarakat,” ujarnya.

      Dia menjelaskan bahwa alumni telah diterima di berbagai perusahaan di kota Singkawang menjalin dan meningkatkan kerjasama dengan yayasan, serta memperoleh pencapaian yang lebih maksimal. “Harus jujur dan komitmen, untuk terus meningkatkan kemampuan, harus menghormati orang lain, dan kembalik ke kota Singkawang untuk membangun Singkawang menjadi lebih sukses,” katanya.
      Ketua Kopertis XI Wilayah Kalimantan, Prof DR Ir Idianto Mahyudin menyambut baik dengan adanya lulusan STIE Mulia Singkawang dalam peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Singkawang. Walikota Singkawang, Awang Ishak menyampaikan selamat kepada para lulusan, semoga tambah jaya.

    Authentifikasi : Paster Kodim 1202/Skw

    Article Count:
    1